4 Cara Menghilangkan Komedo yang Tepat

Menghilangkan komedo di wajah, terutama di sekitar hidung, adalah salah satu cara mempercantik diri. Menghilangkan komedo berarti menjaga dan merawat kecantikan wajah. Komedo memang sangat menjengkelkan, terutama cara menghilangkannya yang terbilang susah dan lama prosesnya karea komedo mudah sekali tumbuh. Di samping jerawat, komedo merupakan salah satu hal yang paling menjengkelkan ketika beranak didik di wajah Anda. Hal inilah yang sangat mengganggu kecantikan terutama wanita yang memakai jilbab karena pandangan orang fokus ke wajah, apalagi jika jumlahnya yang banyak dan terus hadir dengan rutinnya.
Cara Menghilangkan Komedo, Tips, Kecantikan, Cara Menghilangkan Jerawat,

Salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mempelajari cara menghilangkan komedo itu sendiri. Komedo merupakan bercak hitam yang dihasilkan dari terbuka atau tertutupnya pori-pori yang membesar. Bercak hitam itu kemudian terlihat mencolok sehingga membuat kecantikan terganggu dan berkurang. Maka dari itu Anda harus segera mempelajari cara menghilangkan komedo seperti yang terdapat di bawah ini.

4 Cara Menghilangkan Komedo yang Tepat

1. Rajin Membersihkan Wajah
Sebagai salah satu hal yang paling mengganggu, tentu komedi bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan wajah. Yang paling utama harus dilakukan adah membersihkan wajah dengan rajin dan rutin. Lakukanlah perawatan wajah setidaknya dengan rajin membersihkan wajah agar wajah Anda tetap bersih terawat dan menghilangkan kotoran yang mampu menyumbat pori-pori, sehingga risiko muncul dan berkembangnya komedo lebih kecil. Cara menghilangkan komedo di bagian ini adalah langkah utama yang sudah pasti harus Anda lakukan.

2. Coba Bahan Dasar Alami Untuk Menghilangkannya
Cobalah bahan-bahan berikut ini:
  • Air Garam: Garam dapat mengurangi kadar minyak berlebih. Gunakan campuran garam dan air hangat lalu cuci wajah Anda dengannya.
  • Lidah Buaya: hancurkan atau giling lidah buaya dan ambil ekstraknya lalu oleskan ke wajah Anda, terutama di sekitar hidung, secara menyeluruh.
  • Jeruk: Gunakan perasan jeruk untuk cairan cuci muka Anda dan manfaatkan air hangat untuk menambah cairan dari perasan jeruk tersebut. Anda juga bisa menggunakan Lemon.
Selain itu silahkan juga memanfaatkan kulit jeruk, pasta gigi, putih telur untuk masker, dan sebagainya sebagai cara menghilangkan komedo.

3. Manfaatkan Handuk Hangat
Manfaatkan handuk hangat setelah mencuci wajah atau menempelkan handuk hangat ke wajah selama setidaknya dua hingga tiga menit setiap hari maksimal dua kali sehari setiap pagi dan terutama malam. Handuk hangat mampu menjadi salah satu cara menghilangkan komedo pada wajah yang tepat yang sangat berguna untuk mengelupas komedo.

4. Facial Aman
Lakukan proses facial yang aman di salon. Pilih salon kesukaan dan kepercayaan Anda untuk membantu menghilangkan komedo di wajah cantik Anda. Facial merupakan salah satu cara menghilangkan komedo yang terbukti efektif. Tetapi rajin jugalah melakukan tiga langkah di atas sebelumnya untuk melakukan perawatan dalam mencegah tumbuh dan berkembangnya komedo dengan cepat setelah melakukan facial.

Itulah 4 cara menghilangkan komedo yang tepat dilakukan. Semoga bermanfaat.
Artikel terkait tentang Cara Menghilangkan Komedo :
    1. Cara Cek No Resi JNE
    2. Cara Cek Sertifikasi Guru
    3. Cara Cek Pulsa Semua Operator
    4. Cara Cepat Kaya
    5. Cara Cek Poin Operator Telkomsel
    6. Cara Mengecilkan Perut Buncit
    7. Cara Memakai Jilbab
    8. Cara Menghilangkan Jerawat
    9. Rusdi Kirana
    10. Erick Thohir
    11. Eka Tjipta Widjaja
    12. Orang Paling Kaya di Indonesia
    13. Cara Membuat Bakso
    14. Cara Membuat Bakso Yang Enak
    15. Cara Membuat Donat