Info Tentang, paket unlimited smartfren, paket nelpon simpati loop, cara daftar paket simpati loop, Terbaru

Mengenal Lebih Jauh Dengan Erick Thohir

Erick Thohir adalah salah satu pebisnis terkaya yang ada di Indonesia. Namanya bahkan sudah dikenal hingga ke luar negeri seperti di Eropa, tepatnya Itali. Ia adalah direktur utama TVone dan merupakan pengusaha di bidang media dan juga olahraga khususnya. Sebenarnya latar belakang keluarganya adalah pengusaha yang sukses di dunia bisnis. Namun ia sendiri belum masuk ke dalam daftar orang terkaya versi majalah Forbes tahun 2013. Akan tetapi kakaknya, Garibaldi Thohir masuk ke dalam daftar peringkat ke 30 orang terkaya versi majalah Forbes.
orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya, Erick Thohir,
Baca juga : orang paling kaya di Indonesia dan Eka Tjipta Widjaja
Erick Thohir adalah lulusan MBA (Master of Business Administration) dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat di tahun 1993. Gelar sarjana ia raih dari Glenndale University, California. Sekembalinya ke Indonesia, bersama dengan temannya ia mendirikan Mahaka Group dan ia sebagai Presiden Direktur Utama dari tahun 2001 hingga 2008. Lalu kemudian membeli Republika di tahun 2001. Ia belajar dari Dahlan Iskan, pemilik Jawa Pos, dan juga Jakob Oetama, pemilik Kompas untuk mengelola bisnis medianya. Di tahun 2007 hingga tahun 2010 ia sempat menduduki jabatan Direktur Utama di TVOne. Dan di tahun 2010 hingga sekarang ia menjadi komisioner Mahaka Media.

Tidak hanya itu saja. Erick Thohir juga menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Harian Republika terhitung dari tahun 2010 hingga sekarang. Dan juga ia menjadi Ketua Umum Asosiasi Televisi Swasta Indonesia atau yang disingkat menjadi ATVSI untuk tahun 2010 hingga 2013. Beberapa media yang berada di bawah naungan Mahaka Media milik Erick Thohir yaitu Radio Jak FM, FeMale Radio, Radio Delta FM, Jak TV, Radio Prambors, Alif TV, dan Gen TV. Sedangkan untuk media cetak antara lain majalah Parents Indonesia, majalah Golf Digest Indonesia, dan Harian Republika.

Erick Thohir semakin dikenal luas hingga ke mancanegara setelah ia diberitakan membeli saham dari klub sepakbola asal Italia. Ia bersama dua kerabatnya yaitu Handy Soetedjo dan Rosan Roeslani membeli saham klub sepakbola Inter Milan sebanyak 70%. Ia resmi menjadi presiden dari klub sepakbola terbesar dari Italia sejak tanggal 15 November 2013 menggantikan Massikan Moratti. Dengan diberitakannya Erick Thohir beli Inter Milan, bertambah pula 3 club olaharaga yang ia miliki. Diantaranya yaitu klub basket NBA Philadelphia 76ers yang ia miliki bersama dengan rekannya Jason Levien, klub sepakbola dari Amerika Serikat DC United, dan terakhir Inter Milan. Adapula kepemilikian klub olahraga yang dari dalam negeri yaitu klub basket Satria Muda BritAma dan Indonesia Warriors.

Salah satu orang terkaya di Indonesia yang lahir di Jakarta tanggal 30 Mei 1970 ini memang gemar dengan olahraga. Terutama basket dan sepak bola. Bahkan ia juga pernah menjadi Ketua Umum PERBASI untuk periode 2006 hingga 2010. Selain itu Erick Thohir juga pernah dua kali menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) yaitu 2006-2010 dan 2010-2014. Di tahun 2012 Erick juga pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Komandan Kontingen Indonesia di Olimpiade London 2012. Demikian biografi Erick Thohir. Semoga kisah suksesnya bisa menginspirasikan semua orang.

Terkait :
Mengenal Lebih Jauh Dengan Erick Thohir Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti