Kisah Sukses Seorang Rusdi Kirana Pemilik Lion Air

Kejutan Rusdi Kirana untuk menguasai bisnis maskapai penerbangan tidak tanggung-tanggung. Pemilik perusahaan Lion Air yang berdiri sejak tahun 2000 dengan rute pertamanya Jakarta-Pontianak, kini menjadi pemimpin peringkat pertama sebagai perusahaan pesawat komersil dengan jumlah penumpang dan melayani penerbangan terbanyak di Indonesia. Sebelum memulai usaha ini, beliau hanya seorang biasa , bermodal pengalaman dari menjadi calo tiket pesawat di bandara Rusdi kirana bersama kakak kandungnya Kusnan Kirana merintis bisnis usaha biro perjalanan dan wisata yaitu Lion Tours. Berkat keseriusan dalam berbinis dan semangat tinggi akhirnya berbuah manis, bisnis perjalanan wisatanya sekarang sudah semakin besar dengan nama Lion Air. Usianya yang hampir mendekati 50 tahun tidak menyurutkan nyali mengembangkan bisnis dan mengepakkan sayap Lion Air dengan melayani penerbangan mancanegara dengan menggunakan pesawat Airbus asal Perancis.
Rusdi Kirana, orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya, Erick Thohir, Lion Air, Robert Budi Hartono, Eka Tjipta Widjaja, Anthoni Salim, Susilo Wonowidjojo, Chairul Tanjung,
Baca juga : Orang Terkaya Di Indonesia
Belum lama ini Rusdi Kirana pemilik Lion Air membeli 234 pesawat Airbus dengan nilai US$24 Miliar dengan disaksikan oleh presiden Perancis. Saat ini pemilik perusahaan Lion Air ini telah menerbangkan lebih dari 100 pesawat pada usia perusahaan yang sudah menginjak 12 tahun dan sudah mengangkut kurang lebih 32 juta penumpang. Dengan penambahan 234 pesawat Airbus nantinya Lion Air akan semakin menguasai bisnis maskapai penerbangan ini, untuk penerbangan Domestik saja lion Air sudah banyak sekali melayani penerbangan keberbagai tujuan di Indonesia, bisa jadi Lion Air target tahun ini ingin go Internasional dan meningkatkan pelayanannya untuk penerbangan Internasioanal.

Beliau dulu bukan siapa-siapa dan tidak banyak orang yang mengenalnya. Pada awal karirnya beliau hanyalah seorang salesman sebuah mesin ketik dengan merk ‘brother’ dengan penghasilan 95.000 perbulan. Namun tidak disangka Rusdi Kirana sekarang menjadi orang terkenal dan termasuk dalam jajaran 30 orang terkaya Indonesia. Kerja keras dan motivasi tinggi Rusdi Kirana bersaudara dalam membangun perusahaan kini membuktikan bahwa Lion Air menjadi pilihan pesawat penumpang yang terlaris, memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang dengan biaya penerbangan murah tetapi tetap memberikan pelayanan prima adalah kuncinya. Keberhasilan ini didukung dengan Pesawat yang lebih modern seperti Airbus, pilot yang ahli dan pramugari yang ramah serta manajerial SDM yang memadai.

Rusdi kirana menyampaikan bahwa perusahaan Lion Air yang sekarang membawanya menjadi orang terkenal dan sukses karena diawali dari mimpi atau cita-cita. Dukungan keluarga, istri serta dari ketiga anaknya memotivasi dan bekerja keras merintis dari usaha biro perjalanan kini tumbuh pesat dan terbang tinggi. Maka untuk menjadi orang sukses syaratnya jangan takut impiannya itu tidak tercapai, kemudian kerjakan untuk mencapai cita-cita tersebut niscaya cepat atau lambat akan terwujud. Demikian sedikit Biografi Rusdi Kirana semoga bisa menjadi inspirasi semua yang ingin sukses berwiraswasta.

Terkait :