Cara Memakai Jilbab dan Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk wajah

Bagi yang sudah terbiasa, cara memakai jilbab adalah mudah. Namun bagi kita yang baru saja berhijab, memakai jilbab terasa sulit dan bahkan membutuhkan waktu lama hingga berjam-jam untuk mendapat penampilan yang kita anggap sempurna. Selain menutup aurat bagi wanita muslim, jilbab sekarang sudah menjadi trend fashion yang mendapatkan sentuhan seni yang indah. Bagaimana sih cara memakai jilbab yang mudah? Ikuti tipsnya di bawah ini.
Kecantikan, Cara Memakai Jilbab, Tips Memilih Jilbab, Jilbab, Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk wajah, cara memakai jilbab cantik, turkish style,
Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat

Tips Penting Sebelum Memakai Jilbab Sebelum kita mengenakan jilbab, sebaiknya ikuti tips ini.

1. Bersih
Pastikan jilbab atau kerudung yang akan kita pakai dalam keadaan bersih. Ingat, kita menggunakan jilbab untuk menutup aurat dan menunjukkan keimanan kita, dan kebersihan merupakan bagian dari iman.

2. Rapi
Siapa yang ingin tampil kusut? Oleh karena itu, pastikan untuk menyetrika dulu jilbab atau kerudung yang akan kita pakai.

3. Nyaman
Memakai jilbab kadang menimbulkan rasa tak nyaman seperti keringat berlebih dan rasa gerah. Untuk itu, pilihlah jilbab atau kerudung yang terbuat dai bahan katun yang menyerap keringat.

4. Indah
- Warna sesuai pakaian
Indah di sini berarti sesuai alias matching dengan pakaian yang kita pakai. Pilihlah jilbab dengan warna yang sesuai dengan pakaian kita. Bila ragu untuk bermix and match, pakailah jilbab dengan warna netral.

- Sesuai bentuk wajah
Indah selanjutnya berarti sesuai dengan bentuk wajah. Trend fashion jilbab kini hadir dengan gaya yang bervariasi. Untuk tampil cantik, pastikan model jilbab tersebut sesuai dengan bentuk wajah kita, jangan hanya asal mengikuti trend yang sedang in. Nah, untuk yang ini, ada tips khusus. Ikuti tipsnya di bawah ini.

Cara Memakai Jilbab dan Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk wajah

1. Untuk wajah bulat
Salah pilih jilbab akan membuat wajah kita terlihat semakin bulat. Untuk menyiasatinya, hindari penggunaan konde atau cepol, sebaliknya coba gunakan undercaps. Cara memakainya cukup mudah, pertama ikatlah rambut kita, kemudian pakailah jilbab dengan seluruh bagian pipi tertutup jilbab.

2. Untuk wajah panjang
Pemilik wajah panjang sebaiknya memakai jilbab ala turkish style. Ciri khas jilbab turkish style ini adalah bagian belakangnya menonjol ke atas. Dengan gaya ini, wajah kita akan terkesan lebih penuh atau padat.

3. Untuk wajah kotak atau persegi
Cara memakai jilbab untuk wajah kotak adalah dengan memilih kerudung atau jilbab dengan model rounded shape, sehingga wajah akan terbingkai sempurna. Dan untuk pemilihan warna, pilihlah warna yang soft.

4. Untuk wajah oval
Wanita muslim yang wajahnya berbentuk oval tidak perlu terlalu pusing dengan pilihan gaya jilbab, karena model apapun cocok untuknya.

Demikianlah tips cara memakai jilbab yang bisa kita ikuti. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian jilbab kita, serta pilihlah warna yang sesuai dengan pakaian kita. Selamat berkreasi dengan jilbabmu, dan tampilkan aura dari dalam dirimu.

Artikel terkait tentang Cara Memakai Jilbab :
    1. Cara Cek No Resi JNE
    2. Cara Cek Sertifikasi Guru
    3. Cara Cek Pulsa Semua Operator
    4. Cara Cepat Kaya
    5. Cara Cek Poin Operator Telkomsel
    6. Cara Mengecilkan Perut Buncit
    7. Cara Menghilangkan Komedo
    8. Cara Menghilangkan Jerawat
    9. Rusdi Kirana
    10. Erick Thohir
    11. Eka Tjipta Widjaja
    12. Orang Paling Kaya di Indonesia
    13. Cara Membuat Bakso
    14. Cara Membuat Bakso Yang Enak
    15. Cara Membuat Donat