Info Tentang, paket unlimited smartfren, paket nelpon simpati loop, cara daftar paket simpati loop, Terbaru

7 Cara Memperbaiki Google Play Store Error

Toko aplikasi Google Play Store merupakan andalan para pengguna perangkat Android mencari aneka aplikasi untuk mengisi smartphone mereka. Aplikasi Google Play Store sendiri secara default pasti sudah terinstal di smartphone Android merek apa saja. Aplikasi yang biasanya lancar-lancar saja saat digunakan untuk mendownload atau memperbarui aplikasi Android kini mendadak error dan menampilkan pesan "No Connection Check Connection and Try again" yang artinya tak ada koneksi ke jaringan internet meski sebenarnya ponsel terhubung ditandai bisa digunakan untuk membuka sebuah situs menggunakan browser.

Lalu bagaimana cara memperbaiki Google Play Store error seperti di atas? Mungkin beberapa cara di bawah ini akan mengatasi error dari Google Play Store dan kembali bisa digunakan mendownload atau memperbarui aplikasi.

- Update tanggal dan waktu di ponsel
Umumnya saat ponsel dalam kondisi mati dan kemudian dinyalakan, tanggal dan waktu kadang tidak sesuai. Ini mungkin yang menyebabkan Google Play Store menjadi error dengan pesan "No Connection - Check Connection and Try Again". Untuk itu tap menu - Pengaturan - Tanggal & Waktu. Tap opsi Tanggal & waktu otomatis kemudian pilih waktu yang sudah disediakan jaringan. Tambahkn centang di Zona Waktu Otomatis. Bila belum juga berubah, pengguna bisa mengatur sendiri Tanggal & Waktu pada ponsel.

- Hapus data Google Play Store
Lantaran kelewat banyak menyimpan data cache ketika menjalankan Google Play Store, kemungkinan bisa juga menyebabkan error. Cara memperbaiki Google Play Store error ini dengan masuk menu Pengaturan - Aplikasi. Selanjutnya geser layar ke kanan dan temukan aplikasi Google Play Store dan ketuk. Tap pada tombol Paksa Berhenti dan juga tombol Hapus Data.

- Hapus akun Google Play Store
Tap pada opsi Pengaturan - Account & sinkronisasi - Akun Google. Lalu tap pada pilihan Hapus account. Kini buka kembali aplikasi Play Store dan buat akun Google Play Store yang baru.

- Hapus Proxy
Untuk cara ini pengguna bisa mengakses menu Pengaturan - Lainnya - Jaringan seluler - Access Point Names (Nama Titik Akses). Lalu tap GPRS dan tap pada Hapus Proxy.

- Nonaktifkan Fungsi Pembaharuan
Cara memperbaiki Google Play Store Error untuk yang ini, pengguna masuk dulu ke menu Pengaturan - Aplikasi. Lalu geser layar ke kanan selanjutnya pilih Semua. Pilih Google Play Store dan tap pada penginstalan pembaruan.

- Rubah File Hosts (Rooted)
Cara yang ini hanya untuk ponsel Android dalam kondisi sudah rooted. Masuk ke Root Explorer kemudian akses ke /system/etc lalu Mount R/W. Temukan dan tap agak lama file hosts > Open in Text Editor. Edit hingga cuma ada 127.0.0.1 localhost saja.

- Lakukan Factory Reset
Cara memperbaiki Google Play Store Error terakhir ini akan menghapus semua settingan yang sudah ada dan dikembalikan ke settingan pabrik. Masuk ke Pengaturan dan akses pada menu Tentang Ponsel. Di sana akan ada opsi kembali ke pengaturan pabrik atau Factory Reset.
7 Cara Memperbaiki Google Play Store Error Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti