Lima Orang Paling Kaya di Indonesia

Lima orang kaya di Indonesia berdasarkan survei majalah Forbes ini adalah mereka para kalangan pengusaha Indonesia. Bukan dari kalangan birokrat, politik, Eksekutif seperti keluarga pejabat negara. Banyak dari mereka yang sekarang menjadi orang terkaya di Indonesia merasakan jatuh bangun dalam merintis usaha, merasakan gagal dalam bisnis kemudian mencoba bisnis yang lain. Berbagai tips dan kisah orang kaya di Indonesia sering kita baca atau dengarkan di seminar. Lalu siapakah sebenarnya orang yang masuk dalam Lima orang paling kaya di Indonesia tersebut? berikut ini penulis sampaikan urutan orang kaya di Indonesia dengan berbagai jenis bisnisnya:

• Robert Budi Hartono besaudara
Robert Budi Hartono orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya,
Sampai akhir tahun 2013 kemarin, orang yang lebih dikenal dengan Budi Hartono dan kakaknya Michael Hartono berada dalam urutan paling atas sebagai orang kaya di Indonesia. Pendapatan utamanya dari perusahaan rokok terkenal PT. Djarum dan Bank BCA ini membawa ke peringkat paling atas dengan total kekayaan 15 miliar dollar atau setara 165 triliun rupiah, pada saat itu kurs dolar masih bertahan pada nilai Rp. 11.000,- seperti yang sudah kita ketahui sekarang bahwa nilai tukar dolar terhadap rupiah hampir menyentuh nilai Rp. 12.000,- berarti nilai kekayaan tersebut akan lebih tinggi dari hitungan akhir tahun kemarin.

• Eka Tjipta Widjaja
Eka Tjipta Widjaja orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya,
Baca juga : Biografi Eka Tjipta Widjaja
Pemimpin perusahaan Sinar Mas Group ini mempunyai anak perusahaan dengan nama Golden Agri Resources bergerak dalam perkebunan kelapa sawit terbesar nomor dua di dunia. Selain itu, jenis usaha lainnya seperti bank sinarmas, asuransi, serta pabrik kertas serta telekomunikasi ini membawanya menjadi orang terkaya kedua di Indonesia dengan total kekayaan 7miliar dollar setara 77 triliun rupiah.

• Anthoni Salim
Anthoni Salim orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya,
Jika kita mengingat era reformasi sekitar tahun 1998, pada saat itu ada seorang etnis tionghoa menjadi pengusaha terkenal yaitu Sudono Salim. Beliau adalah ayah dari pengusaha terkenal Anthoni salim, usaha warisan dari orang tuanya yang pada saat itu terjadi krisis moneter hampir bangkrut. Tapi kejelian dan naluri berbisnis mampu menyelamatkan dari kebangkrutan dan sampai sekarang masih menjadi top brand dari beberapa produknya seperti Indofood dan tepung bogasari dibawah naungan PT. Indofood sukses Makmur dan PT. Bogasari Flour Mills. Hasil dari perusahaannya menempatkan Anthoni salim menjadi orang kaya di Indonesia urutan ketiga dengan total kekayaan 6,3 miliar dollar atau dengan hitungan rupiah sebesar 69 triliun rupiah.

• Susilo Wonowidjojo
Susilo Wonowidjojo orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya,
Baca juga : Erick Thohir - Inter Milan
Beliau adalah generasi kedua setelah menggantikan ayahnya yang bernama Surya Wonowidjojo pemimpin perusahaan rokok terkenal PT. Gudang Garam Tbk, perusahaan Gudang Garam sudah berdiri lama sejak tahun 1958 dan sampai sekarang menjadi salah satu produk rokok paling laku dipasaran. Pendapatan kekayaan dari perusahaan tersebut sekitar 58,5 triliuin rupiah. Dengan kekayaannya susilo wonowodjojo menempatkan dirinya pada urutan keempat dari orang kaya di Indonesia.

• Chairul Tanjung
Chairul Tanjung orang kaya di Indonesia, Cara Cepat Kaya,
Baca juga : Biografi Rusdi Kirana - Lion Air
Merupakan tokoh fenomenal di Indoensia, buku tentang biografinya menjadi best seller karena berisi tentang cerita dan kisah suksesnya yang inspiratif. Chairul tanjung merintis usaha dari nol, hingga sekarang tumbuh menjadi perusahaan dalam naungan CT Corp mempunyai puluhan anak perusahaan. Pendapatannya dari bisnis pertelevisian, bisnis retail dan waralaba, wahana bermain, hotel, kompas dan sebagainya membawanya ke sebuah kesuksesan dengan pendapatan kekayaan yang melimpah sehingga menjadi orang paling kaya kelima di Indonesia. Kekayaan totalnya berkisar 44 trliuin rupiah serta dia menjadi ikon orang sukses dalam merintis usaha.

Demikian urutan lima orang kaya di Indonesia versi Forbes. Dalam beberapa survei lembaga lain lain juga menempatkan urutan yang sama.

Terkait :