Harga Modem ADSL Rata-Rata, Kwalitas Luar Biasa

Harga Modem ADSL - Dunia dalam genggaman. Kira-kira begitulah kondisi zaman sekarang dimana kita bisa melihat belahan dunia lain dengan seperangkat alat komunikasi seperti handphone, tablet atau laptop. Berita yang terjadi saat ini bisa kita saksikan dengan mengakses beragam situs berita melalui internet. Saling menyapa teman melalui situs jejaring sosial kian mudah. Semua kemudahan ini mungkin tidak sebanding dengan harga modem ADSL yang mampu menghubungkan kita dengan luasnya dunia maya.
Daftar Harga Modem,harga modem adsl linksys wag120n,harga modem adsl linksys wifi,harga modem adsl wifi d-link,harga modem adsl speedy tp link,harga modem adsl dlink,harga modem adsl aztech,
Baca juga : Daftar Harga WiFi Router

Modem ADSL adalah seperangkat alat yang digunakan untuk menghubungkan alat komunikasi seperti router atau komputer ke saluran telepon untuk menggunakan layanan DSL. Modem ADSL bekerja dengan cara memecah sinyal suara menjadi sinyal data melalui proses modulasi sinyal yang berfrekuensi tinggi ke dalam transmisi antar komputer dan mendemodulasi kembali sinyal tersebut dengan bantuan DSLAM atau Digital Subscriber Line Access Multiplexer. Harga modem ADSL bisa tergantung dari jenis modem itu sendiri, seperti:

Modem Dial-Up
Umumnya digunakan oleh orang untuk komputer pribadi di rumah dalam mengakses jaringan internet melalui sebuah PC tunggal (tidak melalui sebuah jaringan komputer). Dengan tipe modem ini kita bisa mengatur sendiri jadwal kapan mengakses jaringan internet. Disisi lain jenis modem ini simpel dan praktis untuk dipakai oleh orang awam. Namun, modem Dial-Up memiliki keterbatasan kecepatan dalam mengakses internet (maksimal 56 kbps) dengan koneksi yang sering terputus, disamping itu kita pun harus memiliki sambungan telepon.

Modem ADSL
Dengan prinsip kerja membagi sinyal menjadi frekuensi tinggi (biasanya untuk transmisi data) dan frekuensi rendah (untuk transmisi suara dan fax). Harga modem ADSL ini beragam, berkisar dari Rp 200.000an hingga lebih dari Rp 500.000 seperti Telkom Speedy. Modem jenis ini membuat pengguna lebih mudah dan lebih murah dalam mengakses internet. Namun semakin jauh PC kita dengan lokasi modem atau jaringan telpon kita dengan gardu telepon, maka akan mempengaruhi kecepatan transmisi dari data yang kita akses.

Modem kabel
Dengan menyambungkan jaringan TV kabel dan sebuah komputer yang memiliki sebuah kartu jaringan atau ethernet card, kita bisa menggunakan modem jenis ini untuk mengakses internet hingga kecepatan 27 mbps untuk mode download dan kecepatan 2,5 mbps untuk proses upload. Modem jenis ini pun bisa kita gunakan bersama dengan pengguna lain dalam satu jaringan.

Seiring kemajuan teknologi, sebuah modem ADSL memiliki fungsi lain yang ditanamkan ke dalam chip tunggal seperti fungsi adaptor, menghubungkan komputer dengan perangkat PCI atau USB lainnya, dan memfilter sinyal yang dianggap memiliki banyak noise atau gangguan, hingga fungsi microcontroller yang akan menangani masalah pengkodean dan autentifikasi kualitas saluran layaknya sebuah router. Hal ini bisa kita dapatkan dengan harga modem ADSL yang relatif terjangkau, seperti TP-Link TD-W8960N yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 578.000. Ada juga produk lain dari D-Link yaitu D-Link DSL-2730E, harga dari modem ADSL ini sekitar Rp. 262.000. 

Atau ingin Harga modem ADSL yang lebih murah? Kita bisa membeli produk dari Tenda Berca (TENDA D820R), salah satu merk dari negeri tirai bambu untuk urusan jaringan.