Cara Pesan Mobil Box atau Pick Up Lewat Aplikasi Go Jek

GoJek, hampir setiap orang pernah mendengar namanya. Sebuah layanan ojek menggunakan sarana aplikasi yang sangat populer terutama di kota Jakarta. Pada mulanya GoJek menawarkan 4 service utama yaitu ojek orang itu sendiri, pengiriman barang, jasa belanja dan jasa pembelian menu makanan. Beberapa layanan baru pun ikut melangkapi aplikasi GoJek yang salah satu diantaranya adalah Go-Box. Go Box dari GoJek merupakan jasa persewaan mobil untuk keperluan angkut-angkut barang secara mudah sekaligus juga instan. Jenis mobil yang disediakan adalah pickup, mobil boks, truk engkel dan truk engkel boks.

Cara pesan mobil Box atau Pick Up lewat aplikasi GoJek atau Go Box untuk bermacam kebutuhan dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun cukup akses ke aplikasi GoJek. Pertama dapatkan dulu aplikasi GoJek terbaru di toko aplikasi Google Play Store di link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.app&hl=en. Setelah terinstal di smartphone, langsung saja buka aplikasinya untuk mulai membuat order. Oh ya, sementara ini layanan GoBox ini baru tersedia untuk 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Karena belum memiliki akun, pengguna harus melakukan pendaftaran lebih dulu dengan memilih tab Sign Up. Ikuti seluruh langkah pendaftaran termasuk konfirmasi nomor ponsel sampai selesai.

Dari halaman depan aplikasi GoJek, pilih GoBox. Pengguna akan disuguhi pilihan armada angkutan yang hendak digunakannya. Pilih salah satunya dengan disesuaikan pada kebutuhan dan volume barang sehingga tak akan terjadi barang tak muat atau malah masih menyisakan banyak ruangan kosong. Untuk barang dengan volume tak terlalu besar seperti furniture atau perabotan rumah tangga saat pindahan paling tepat adalah memilih mobil pick up.

Langkah selanjutnya cara pesan mobil box atau pick up lewat aplikasi GoJek adalah melengkapi tujuan pengiriman barang, perincian alamatnya dan juga jenis barang yang hendak dikirim. Pengguna pun diminta menuliskan “peringatan” ketika mengisikan detil pengiriman jika barang yang hendak diantarkan adalah jenis yang gampang pecah atau gampang rusak. Sesudah tahapan-tahapan tadi dilakukan maka perhitungan ongkos pengiriman akan ditampilkan di layar. Telitilah lebih dulu siapa tahu ada kesalahan yang dibuat. Bila sudah betul selanjutnya tentukan cara pembayaran menurut yang dikehendaki.

Begitu semua tahap penempatan order selesai, maka otomatis Go-Box akan memilihkan pengemudi terdekat dari titik pemesan. Sistem Go-Box pun memungkinkan pengguna layanan memonitor lokasi pengemudi menggunakan fitur GPS yang terpasang di aplikasi GoJek. Pengemudi yang mengirimkan barang akan segera memberikan konfirmasi begitu barang sampai di tujuan. Pastikan pemesan menerima invoice pengiriman yang dikirimkan ke alamat email yang sebelumnya sudah didaftarkan.