Begini Ternyata Cara Transfer Pulsa Telkomsel Paling Mudah

Tarif telekomunikasi operator Telkomsel termasuk yang paling mahal bila dibandingkan dengan beberapa vendor lain. Namun anehnya mengapa tetap saja jumlah pelanggan operator seluler plat merah ini adalah yang terbesar di Indonesia? Ternyata alasannya cukup rasional, jaringan yang dimiliki Telkomsel adalah yang paling kuat, stabil dan menjangkau bahkan hingga pelosok desa di seluruh wilayah tanah air.

Telkomsel memiliki beberapa produk unggulan, yang paling populer adalah kartu simPATI dan kartu As yang menyumbang jumlah pengguna terbesar layanan mereka. Selain itu Telkomsel pun memiliki kartuHALO dan yang terbaru kartu Loop khusus untuk pengguna belia. Telkomsel menyelenggarakan berbagai macam pilihan telekomunikasi mulai dari nelpon, SMS, akses internet, jaringan komunikasi perusahaan, digital advertising, sambungan SLI hingga uang digital T-cash yang sedang tren saat ini.

Telkomsel pun memiliki beberapa fitur berguna yang akan memudahkan para pelanggan memanfaatkan layanan telekomunikasi mereka. Salah satu yang menarik adalah fitur transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel lain. Para pelanggan yang ingin membagikan pulsa berlebih yang dimilikinya bisa memanfaatkan fitur yang satu ini. Cara transfer pulsa Telkomsel ke nomor pengguna lain bisa disimak dari penjelasan singkat berikut ini.

Transfer pulsa Telkomsel bisa menggunakan beberapa cara berikut ini. Pertama, pengguna bisa melakukannya lewat SMS yaitu dengan mengetikkan : TPULSA[spasi]nominal selanjutnya kirimkan ke nomor Telkomsel tujuan. Kedua dari Cara transfer pulsa Telkomsel ini yaitu mengetikkan : *858*nomrtujuan*nominaltransfer# lalu klik OK. Misalnya pengguna hendak mengirimkan pulsa sebesar Rp.5.000 ke nomor kartu As 085387987678 maka bisa diketik : *858*085387987678*5000# atau boleh juga dituliskan *858*085387987678*5#. Penulisan nominal transfer boleh lengkap misalnya 5000 atau hanya diketik 5 saja seperti contoh tadi. Minimal pulsa yang bisa dikirimkan ke nomor Telkomsel lain sebesar Rp.5.000 dan kemudian boleh dengan kelipatan Rp.1000 misalnya Rp.6.000, Rp.21.000,Rp.98.000 dan seterusnya.

Beberapa ketentuan dari cara transfer pulsa Telkomsel ini agar berhasil diantaranya adalah sisa pulsa dari nomor pengirim setelah mentransfer setidaknya harus ada Rp.5.000. Dalam sehari dibatasi maksimal sampai 10 kali transfer dengan kumulatif pulsa yang ditransfer maksimal Rp.200.000. Untuk setiap kali transfer pulsa yang berhasil, nomor pengirim akan juga dipotong untuk biaya sebesar Rp.800. Status kartu bagi pengirim dan yang dikirimi harus dalam kondisi masih aktif atau dalam masa tenggang (grace period). Oh, ya meski dikirimi pulsa, namun nomor Telkomsel penerima tak akan bertambah masa aktifnya sehingga bila saat dikirimi berada di masa tenggang maka agar bisa menggunakan pulsa kiriman tersebut pemilik nomor harus mengisi ulang secara reguler.